Minggu, 10 Mei 2020

Titik Pijatan Untuk Menghilangkan Sakit Gigi

Sakit gigi, kondisi paling jelek yang menciptakan seseorang tidak bisa melaksanakan acara apapun. Untuk mendengar bunyi saja sudah terasa mengilu. Jenis penyakit ini sudah menjadi umum di derita oleh manusia. Gejala nya biasanya di tandai dengan rasa nyeri pada gusi, gigi, dan rahang dengan rasa sakit yang sebentar tiba juga sebentar pergi. Maka, jangan hingga anda mencicipi sakit gigi ini.

Namun, jika sudah penyakit datang, sudah tidak bisa dicegah melainkan harus di sembuhkan atau diobati. Maka, yang menjadi pertanyaan kini yaitu "Bagaimana cara gampang mengobati sakit gigi tanpa harus kedokter atau minum obat?" Sebenarnya ada tips simpel dan sederhana bagi anda yang sedang resah sebab sakit gigi. Apa itu?

Anda pernah mendengar saran ini sebelumnya yakni "pijitan pada area tubuh tertentu bisa meredakan sakit gigi"? Menurut beberapa pakar kesehatan, saran ini benar adanya dan sudah di praktekkan secara langsung. Jadi, jangan sedih, apabila anda takut dokter atau hanya ingin menjalani penyembuhan di rumah saja. Cukup dengan memakai cara sederhana ini secara perlahan -lahan bisa meredakan sakit gigi anda.

Baca: Cara Mengatasi Gigi Sensitif Dengan Bahan Alami Secara Permanen


Sebuah pijitan atau tekanan pada area tubuh tertentu bisa mengurangi nyeri sakit gigi sebab beberapa alasan. Salah satunya yaitu sebab pada kepingan tersebut yaitu sumber dari rasa sakit itu. Lalu kepingan dari tubuh yang mana yang bisa jadi yaitu sumber sakit gigi anda? Atau alternatif penyembuhan selain pada gigi, gusi dan rahang anda? Nah, gosip selengkapnya silahkan anda baca pada kepingan berikut.

Bagian Tubuh Yang Di Pijat Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi


Metode pengobatan dengan pijat refleksi sangat bermanfaat dan membantu syaraf pada kepingan pulpa gigi yang ternyata yaitu sumber sakit itu. Oleh sebab itu pemijatan perlu dilakukan pada titik –titik tertentu yang sudah terbukti ampuh dalam proses penyembuhan dan mengurangi rasa sakit. Sebagai berikut yaitu titik pijat yang efektif untuk sakit gigi :
Jempol kaki pas di bawah kuku : Titik untuk refleksi rahang atas yang bisa di manfaatkan untuk mengobati sakit gigi di kepingan atas.
Jempol kaki sedikit lebih dibawah kuku : Titik untuk refleksi rahang kepingan bawah untuk mengobati sakit gigi kepingan bawah
Bagian atas kepala : Titik akupresur yang terletak diatas kepingan tengah kepala
Diatas indera pendengaran : Titik mengobati sakit gigi terletak pada satu jari di atas indera pendengaran kanan dan kiri.
Depan rahang atau ujung pangkal rahang : Titik pijatan refleksi di ujung pangkal kepingan rahang atas menghipnotis sakit gigi kepingan atas
Ujung rahang bawah : Titik penyembuhan sakit gigi sebagai titik refleksi yang terletak pada belakang indera pendengaran hingga bawah telinga.
Posisi pundak dan belakang leher : Titik untuk meredakan adanya sakit kepala
Bagian antara ibu jari dan telunjuk sebelah kanan dan kiri : Titik refleksi pijatan alternatif untuk sakit gigi, gusi dan rahang.

Sakit gigi akan lebih cepat disembuhkan pada tahap gejala, maka sebaiknya lakukan terapi pijat tersebut ketika anda mengalami tanda-tanda gejalanya. Setelah anda memahami titik pijat sakit gigi dengan benar tersebut, selanjutnya lakukan pijatan itu pada titik titik refleksi selama minimal satu menit pada setiap bagian.

Baca :Manfaat Daun Sirih Bagi Wanita Dan Cara penggunaanya 


Perlu diperhatikan untuk melakukannya 3 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan tersebut. Umumnya sehabis menuntaskan terapi pijatan si penderita akan lebih rileks dan rasa sakit nya pun berkurang sebab bekerjsama fungsi dari adanya pemijatan yaitu untuk memperlihatkan imbas relaksasi pada jaringan dan syaraf yang sensitif pada kepingan pulpa gigi yang telah mengalami peradangan.

Kalau sakit gigi juga disertai sakit kepala, maka anda bisa menambahkan beberapa titik pemijatan untuk sakit kepala. Selain itu metode pengobatan ini juga bisa anda kombinasikan dengan mengonsumsi obat herbal atau tradisional yang diperbolehkan atau sesuai usulan dokter. Pengobatan dengan pijat refleksi dan akupresur bersifat sangat fleksibel dan tidak akan memperlihatkan dampak yang negatif dan tidak bertentangan dengan metode pengobatan yang lainnya.

Inilah tips kesehatan untuk meredakan rasa nyeri pada gigi anda. Apabila sakit gigi mulai menjadi parah, hal ini bisa jadi sangat mengerikan sehingga akan memerlukan penanganan yang lebih serius. Dengan cara sederhana ini anda bisa meminimalisir adanya tingkat sakit gigi yang lebih parah lagi. Selalu konsultasikan kepada dokter kepercayaan anda, hal ini untuk memantau seberapa jauh parahnya sakit gigi anda.

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebaiknya sehabis timbul tanda-tanda atau tanda –tanda sakit gigi segera lakukan penanganan. Pijat refleksi pada area kepingan tertentu yang sudah dipaparkan di klarifikasi diatas yaitu salah satunya.  Semoga gosip yang disampaikan ini bisa membantu dalam menangani sakit gigi anda. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar